Saturday, September 21, 2019

Histori Permainan Chinese Poker

Asal Cerita dan Penafsiran Dasar Permainan Capsa Susun – Permainan capsa susun merupakan salah satu variasi capsa yang mempunyai histori cukup lama, sehingga asal mula game ini sendiri sejatinya masih kontroversial. Beberapa kubu yakin bahwa game ini pertama kali dilahirkan oleh masyarakat yang tinggal wilayah Asia Barat. Meski begitu, ada juga yang percaya bahwa game ini berasal dari China sebab nama game ini serupa dengan logat masyarakat di China. Permainan ini diperkirakan muncul pada akhir abad 17 atau permulaan abad 18. Seiring berjalannya waktu, game ini pun mengikuti kemajuan, yaitu dari sudut media yang dimanfaatkan juga aturan game.

Perbaikan Capsa Susun : Dahulu dan Saat Ini

Serupa sejumlah game lain, histori asal capsa susun lahir dari adat penduduk. Berdasarkan pendapat sejumlah ahli, game ini muncul selaku wujud usaha warga saat itu, khususnya di negara China, bertujuan memberikan apresiasi penduduk bagi Dewa. Lama kelamaan, game ini pun mulai dikenal warga luar. Permainan yang asalnya bertujuan dilakukan untuk ritual kepercayaan, lalu akhirnya mulai berbelok menjadi game untuk semua orang. Cerita merekam bahwa game ini ada muncul saat masa rezim Kaisar Mu-Tsung, salah seorang penakluk wilayah China pada waktu itu. Ada juga yang percaya bahwa game ini dibentuk seiringan dengan game yang sama saat itu, yaitu Pai Gow.

Kira-kira abad 19, game ini diprediksi akhirnya menjangkau negara Eropa. Sekejap, game ini meluas di sejumlah daerah Eropa. Sedikit demi sedikit, adat negara Eropa ikut memasuki perkembangan game ini. Salah satu perubahan pokok dari tradisi Eropa adalah gambar Raja, Ratu, dan Jack yang masih berlaku sampai sekarang. Sebenarnya masih belum pasti identitas sosok yang dijadikan gambar pada media capsa sampai saat ini. Meski begitu, diperkirakan sosok patokan untuk gambar King, Queen, dan Jack di kartu capsa berasal dari Eropa.

Perlu waktu yang lama bagi game ini untuk berkembang sejak dibentuk sampai mendapatkan wujud final seperti yang kalian lihat saat ini. Atas dasar histori, kayu ialah komponen awal yang dimanfaatkan untuk membuat kartu capsa yang dimanfaatkan untuk game ini. Sebelum plastik sintetis dibentuk di tahun 1907, komponen kayu ditafsir sebagai komponen yang bagus untuk membuat kepingan media game ini. Lama kelamaan, sejalan dengan tambah disukainya game ini, mulai muncul material alternative lain, diantaranya plat tembaga.